PTM SKP Friendly Match dengan Kopri

PTM SKP Friendly Match dengan Kopri

CIREBON - Persatuan Tenis Meja (PTM) Sekar Kemuning Permai (SKP) menggelar turnamen eksebisi melawan tim PTM Korpri, minggu (29/11). Agenda ini, selain digelar untuk silaturahmi antar PTM, juga berbarengan dengan Korpri yang tengah peringati hari ulang tahunnya ke-49.

Ketua PTM SKP Sapta Wargadiwidjaja menjelaskan, pihaknya memang telah berencana mengagendakan pertandingan persahabatan antara para atlet anggota PTM SKP dengan tim tenis meja para ASN dan pejabat pemkot lainya, guna mempererat silaturahmi.

Pihaknya juga mengetahui bahwa diantara para pegawai ASN dan pejabat di Pemkot Cirebon, juga terdapat banyak pehobi olahraga tenis meja. Bahkan tidak sedikit yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Mengingat olahraga tenis meja sendiri sudsh cukup membumi dan sering dilakukan di kantor-kantor pemerintahan.

Bahkan, ketua Korpri Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi yang juga Sekreteris daerah (Sekda) Kota Cirebon, terjun langsung menjadi peserta pertandingan.

“Kebetulan, hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun Korpri. Sehingga, momentumnya dipertemukan dalam suasana semangat berkontribusi melayani dan menyatukan bangsa, yang merupakan tagline dari HUT korpi,” ujarnya.

Sekda Agus Mulyadi menerangkan, pihaknya menyambut baik dsn mengapresiasi invitasi pertandingan persahabatan dari PTM SKP. Pihaknya juga menyeriusi invitasi ini, dengan menerjunkan para pemain andalan yang biasa memperkuat tim tenis meja Pemkot Cirebon.

“Kami apresiasi sekali undangan PTM SKP ini, dan pertandingan persahabatan ini kami jadikan rangkaian agenda resmi bagi Korpri kota Cirebon dalam rangkaian peringatan HUT Korpri ke-49,” ujar Sekda.

Menurutnya, biasanya pada momen perayaan HUT Korpri setiap tahunnya, sering digelar turnamen berbagai macam cabang olahrga, salah satunya tenis meja.  Baik itu ajang olahrga tingkat lokal Kota Cirebon, tingkat wilayah, maupun tingkat provinsi.

“Cabang olahraga ini, juga menjadi andalan pemkot Cirebon. Kita pernah meraih emas di pekan olahrga pemerintah daerah (Porpemda) tingkat provinsi beberap tahun lalu,” ungkapnya.

Namun, berhubung di masa pandemi ini, kegiatan olahrga lintas daerah tersebut ditiadakan. Sehingga, adanya invitasi pertandingan persahabatan dari PTM SKP ini, bisa dijadikan momen menyalurkan bakat dan kemampuan sejumlah ASN yang tergabung dalam PTM Korpri.

Dalam turnamen tersebut, sejumlah pejabat eselon II Pemkot Cirebon juga ikut turun sebagai peserta. Diantaranya Sekreteris DPRD Agus Sukmanjaya SSos dan Kepala DKIS Ma’ruf Nuryasa AP, turut hadir pula kepala BKD M Arif Kurniawan ST.

Tim Pemenang pertandingan eksebisi ini, memperebutkan hadiah uang tunai Rp3 juta. Serta dibagikan puluhan bingkisan dorprize. Selama pertandingan, selain peserta yang bertanding, para peserta yang menunggu giliran diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker. (azs/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=Go9KRLKiDK4&t=14s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: